Sahabat Setai-Ku

Sabtu, 21 Maret 2015

KONDISI KESEHATAN DILIHAT DARI WARNA URINE

Kebiasaan lancar membuang air kecil memang baik bagi kesehatan. Namun, ketahuilah bahwa saat buang air kecil, warna urine kita menunjukkan keadaan kesehatan kita. Sebagian orang belum menyadari tentang hal tersebut.

Sebuah penelitian dari The Cleveland Clinic menyatakan bahwa warna urine dapat menunjukkan keadaan kesehatan seseorang. Selain itu, kadar air minum yang dikonsumsi seseorang dalam sehari juga dapat menunjukkan tanda masalah kesehatan lainnya seperti infeksi saluran kemih.

Dilansir dari Timesofindia dan dikutip oleh okezone. com, Seorang juru bicara dari The Cleveland Clinic mengatakan, “Melalui urine manusia, keadaan kesehata seseorang mampu diketahui. Urine tersebut menjadi alat yang berguna untuk mendiagnosis penyakit. Dilihat dari kepadatan warna dan bau, kesehatan seseorang mampu diketahui."

Agar mudah mengetahui masalah kesehatan yang sedang dialami, ketahui kepadatan warna pada urine Anda, berikut penjelasan warna urine yang menunjukkan kesehatan Anda.

Tak berwarna (bening)

Jika warna urine Anda seperti air yaitu bening, maka menunjukkan tanda bahwa tubuh Anda terlalu banyak asupan cairan. Hal ini bisa juga mengindikasikan Anda telah menelan zat diuretic yang terdapat dalam kopi, sehingga menyingkirkan keberadaan air dari dalam tubuh.

Pucat cenderung kuning gelap

Warna urine seperti ini menunjukkan bahwa Anda lebih sering mengalami dehidrasi, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi air minum lebih banyak.

Warna kuning sawo

Jika warna urine Anda adalah warna kuning sawo, maka menunjukkan tubuh Anda tidak memiliki asupan cairan yang cukup. Perbanyak konsumsi segelas besar air yang mengandung H2O.